Selasa, 15 Oktober 2013

Pantai Tanjung Belandang - Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat





Pantai Tanjung Belandang adalah merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Ketapang. Pesona Pantai Tanjung Belandang ini sebenarnya tidak kalah menariknya dengan Pesona Pantai yang ada di daerah lain. Objek wisata ini merupakan objek wisata pantai yang terdekat dengan Kota Ketapang.

Lokasi :

Objek wisata ini hanya berjarak 12 Km dari pusat kota Ketapang, tepatnya berada di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang.

Daya Tarik :

Lokasi sangat luas, sering digunakan sebagai tempat Camping Pelajar dan Pramuka, Arena Lomba Motor Grass Track, Olahraga Pantai, Sepeda Air dan Rekreasi Masyarakat Umum. Di objek ini juga tersedia permainan wisata Outbound (Flying Fox) dengan ketinggian menara 8 Meter. Setiap bulan Agustus di objek ini akan diadakan Pesta Air/Hiburan Rakyan dalam rangka menyemarakan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aksesibilitas :

Objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 20 menit. Kondisi jalan menuju lokasi mulus. Angkutan umum dapat ditemukan di terminal angkutan antar kota di Payak Kumang Ketapang dengan harga Rp. 20.000 per orang dan jika naik ojek Rp. 50.000 per orang pulang pergi.

Fasilitas :

Pondok wisata, warung makan, outbound, pentas hiburan musik dan lokasi luas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar