Jumat, 07 Desember 2012

Tugas 3_SoftSkill (Kegelisahan)


1.   Apa saja yang Anda lakukan ketika Anda sedang merasakan kegelisahan ?

Jawab :  
Saya adalah orang yang mudah gelisah. Baik gelisah untuk hal yang positif maupun hal negatif. Mungkin ini adalah kekurangan dari diri saya. Karena kegelisahan yang saya alami, endingnya akan menimbulkan kekhawatiran yang membuat makin bertambah kegelisahan saya. Positifnya, ketika saya sedang mengalami kegelisahan, justru disitulah tingkat keimanan saya naik. Saya lebih rajin ibadah untuk berdoa dan mencurahkan isi hati saya kepada Allah, Sang penguasa hati manusia.

Selain itu, saya adalah orang yang lebih suka menyendiri jika sedang mengalami kegelisahan. Saya tidak seperti orang pada umumnya yang suka menceritakan kegelisahannya kepada orang lain. Justru ketika saya sedang gelisah, saya malas berbicara dengan orang lain. Saya lebih suka mendengarkan musik untuk meningkatkan suasana hati (mood) saya. Karena dengan mendengarkan musik-musik favorit saya, saya merasa lebih tenang dan rileks.

2.    Apakah yang Anda lakukan tersebut efektif ? Jelaskan alasannya !

Jawab : Ya, efektif ! Bahkan sangat efektif. Kedua hal itu sangat berpengaruh dalam mengurangi kegelisahan hati saya. Dengan curhat kepada Allah, saya merasa jauh lebih tenang , dan dengan mendengarkan musik-musik favorit saya, dapat meningkatkan suasana hati (mood) saya. Saya pun dapat menjalani hari-hari dan menjalankan kembali aktivitas saya dengan lebih semangat, tidak berlarut dalam kegelisahan yang saya alami. J

Nama    : Meta Puspita Sari
NPM      : 14611442
Kelas     : 2Sa04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar